Jenis Lantai Teraso Yang Cantik Nan Menawan

Jenis Lantai Teraso Yang Cantik Nan Menawan

Sudah menjadi hal yang tak lazim lagi bahwan lantai granit dan marmer merupakan jenis lantai yang paling terkenal. Pertanyaannya apakah masih ada jenis lantai lain yang memiliki kualitas keindahan yang sama dengan batuan alam tersebut. Jenis lantai teraso menjadi jawabannya tampilan yang diberikan akan membuat siapa saja ingin menggunakannya.

Lantai dengan nama asli terazo adalah pelapis lantai yang terdiri dari gabungan pecahan lantai seperti marmer, granit, dan jenis lantai lainnya. Walaupun terbuat dari campuran pecahan berbagai jenis lantai untuk tampilan yang diberikan tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini dapat terlihat dari desain keindahan tampilannya yang tak lekang oleh waktu. Memiliki permukaan yang mengkilap dan terdapat berbagai variasi warna. Membuat lantai teraso kini banyak digunakan sebagai pelapis lantai untuk interior rumah. Untuk mempermudah Anda menggunakan lantai teraso kini Jasa poles marmer siap untuk membantu. Bukan hanya tentang marmer dan granit jenis lantai lainnya seperti teraso bisa dikerjakan.

Agar Anda semakin kenal dan tahu mengenai berbagai jenis lantai teraso. Berikut ini beberapa desain lantai teraso yang bisa menjadi pilihan diantaranya:

1. Teraso Mozaik

motif mozaik
Lantai teraso dengan motif mozaik, sumber: rumah.com

Seperti pada mozaik pada umumnya lantai teraso yang juga terdiri dari gabungan beberapa pecahan lantai. Memanfaatkan desain mosaic untuk memberikan tampilan yang lebih indah. Dimana warna dari lantai teraso didapatkan pada gabungan warna pecahan lantai. Dibentuk berbagai pola atau gambar, sehingga terlihat desain mozaik.

Bisa Anda sesuaikan desain pola mozaik yang diinginkan untuk mendapatkan tampilan yang lebih cantik dan menarik. Agar tampilan lantai teraso mozaik terlihat lebih maksimal hindari pemakaian dekorasi rymah yang terlalu berlebihan.

2. Teraso Motif Logo

teraso motif logo
Lantai teraso motif logo, sumber: rumah123.com

Jika Anda sering melihat lantai perkantoran , gedung sekolah, dan loby hotel biasanya pada lantai terdapat logo. Jenis lantai yang digunakan untuk mengaplikasikan motif logo adalah lantai teraso. Teknologi yang digunakan untuk membuat logo adalah printed. Dimana semua desain logo dibuat terlebih dahulu setelah itu, diaplikasikan pada lantai teraso polos sebagai motif.

Teraso dengan motif logo sangat cocok bagi Anda yang dalam melakukan branding. Dengan menggunakan lantai teraso bermotif logo akan memudahkan siapa saja mengenal usaha yang sedang dijalankan. Inilah yang biasa dilakukan oleh banyak orang dalam memperkenalkan indentitas sebuah perusahaan.

3. Motif Polos

teraso motif polos
Lantai teraso motif polos, sumber: myareeceramics.com

Jenis lantai teraso dengan motif polos bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka dengan tampilan sederhana. Terdapat berbagai pilihan warna solid yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan konsep interior yang digunakan. Walaupun terlihat polos tetap akan memberikan kesan nyaman dan tampilan yang cantik.

Menggunakan warna-warna yang netral tentu akan memudahkan lantai teraso beradaptasi dengan kondisi disekitarnya. Sehingga Anda lebih mudah menyatukan berbagai furniture rumah untuk memberikan tampilan yang lebih indah.

4. Motif Kerikil Marmer

teraso motif kerikil marmer
Lantai teraso motif kerikil marmer, sumber: pinhome.id

Menggunakan kerikil marmer untuk menjadi motifnya. Membuat jenis lantai teraso yang satu ini banyak digemari oleh banyak orang. Desainnya yang terlihat unik dan indah menjadi nilai plus untuk dipilih dan digunakan. Kilauan dari kerikil marmer akan memberikan tampilan memukau bagi siapa saja yang melihatnya.

Tersedia berbagai warna yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan keiinginan. Sehingga Anda juga dapat memberikan kesan artistik pada lantai rumah. Inilah yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan kesan maksimal bila menggunakan teraso motif kerikil marmer.

5. Motif Grafik

teraso motif grafik
Lantai teraso motif grafik, sumber: 99.co

Memiliki lantai rumah dengan desain yang terdapat unsur karya seni di dalamnya kini sedang banyak diminati. Jenis lantai teraso kini sudah menyediakannya, sehingga bagi Anda yang suka dengan lantai ini bisa menggunakannya. Dimana dengan memilih lantai teraso dengan motif grafik tampilan rumah Anda akan terlihat lebih artistik dengan unsur seni.

Banyak motif grafik yang bisa Anda pilih untuk membah keindahan pada interior rumah. Dengan begitu tampilan lantai teraso akan lebih hidup dengan motif grafik yang digunakan. Pilihlah motif grafik yang tidak terlalu berlebihan, agar unsur seni dapat terlihat lebih jelas.

6. Motif Ulir

lantai motif ulir
Lantai teraso motif ulir, sumber: concretedecor.net

Tampilan motif ulir banyak digunakan pada bagunan besar sebagai penunjuk arah. Jenis lantai teraso motif ulir akan disusun dan mengarahkan ke tempat yang dimaksud. Pola dari motif ulir juga harus bisa disesuaikan dengan panjang dan luas dari bangunan. Sehingga pada saat disusun pola motif akan terlihat rapid an sesuai dengan alur yang diberikan.

Selain digunakan sebagai penunjuk jalan. Motif ulir pada lantai teraso juga akan memberikan nilai estetika dari bagunanan. Sehingga manfaat yang didapatkan bila menggunakan lantai teraso motif ulir lebih maksimal.

7. Motif Kompas

motif kompas
Lantai teraso motif kompas, sumber: rumah123.com

Teraso dengan motif kompas banyak digunakan pada bagunanan atau rumah yang memiliki hall di bagian tengah rumah. Dalam menggunakan motif kompasĀ  tidak asal ditempatkan. Selain memberikan tampilan yang indah dan menarik, fungsi lainnya juga untuk memberikan penunjuk arah.

Pemakaian lantai teraso dengan motif kompas sering digunakan pada bangunan komersil. Sehingga akan membantu dalam menunjukan arah yang ingin dituju. Penempatan motif kompas selalu di posisikan pada area tengah dari sebuah bangunan. Jadi, selain kesan mewah dan indah lantai terso motif kompas juga dapat digunakan sebagai penunjuk arah.

Teraso dengan motif kompas banyak digunakan pada bagunanan atau rumah yang memiliki hall di bagian tengah rumah. Dalam menggunakan motif kompasĀ  tidak asal ditempatkan. Selain memberikan tampilan yang indah dan menarik, fungsi lainnya juga untuk memberikan penunjuk arah.

Pemakaian lantai teraso dengan motif kompas sering digunakan pada bangunan komersil. Sehingga akan membantu dalam menunjukan arah yang ingin dituju. Penempatan motif kompas selalu di posisikan pada area tengah dari sebuah bangunan. Jadi, selain kesan mewah dan indah lantai terso motif kompas juga dapat digunakan sebagai penunjuk arah.

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan Kolom ini wajib diisi