4 Keunggulan Lantai Marmer Untuk Showroom

Jika Anda bergelut dalam dunia bisnis dan perdagangan, memiliki showroom adalah sebuah keharusan karena menjadi bagian terpenting dalam proses jual-beli. Lantai marmer untuk showroom dapat membuat para calon konsumen merasa betah berlama-lama di showroom.

Selain karena produk-produk yang diincar, para customer juga pasti akan menilai showroom yang mereka datangi. Showroom berlantai marmer menjadi salah satu aspek bernilai plus ketimbang lantai showroom yang memakai keramik. Karena lantai showroom dengan memakai marmer terlihat lebih elegan dan mewah dan para pengunjung dapat menilai bagaimana pemilik mendesain showroom tersebut.

 

Fungsi Showroom

Foto Lantai marmer untuk showroom mobil

Showroom sendiri adalah salah satu bagian ruangan atau tempat dimana produk-produk akan dipajang dan ditampilkan kepada calon pembeli. Sebuah titik pertemuan calon-calon konsumen dapat secara langsung melihat, menguji juga mengeksplorasi produk yang ada di showroom tersebut.

 

Untuk itulah, desain interior yang digunakan pun harus sesuai dengan produk dan merek yang akan dipajang atau ditampilkan di showroom tersebut. Salah satu yang paling berpengaruh dalam desain interior showroom adalah penggunaan lantai marmer.

 

Pengertian Marmer

 

Marmer dalam bahasa Inggris dikenal dengan Marble atau dapat pula disebut batu pualam. Bertekstur granoblastik yang disusun oleh sebagian mineral kalsit dan dolomite yang merupakan hasil proses metamorfosa kontak atau regional dari jenis batu gamping.

Foto Marmer

Batu marmer juga merupakan salah satu batuan metamorf dengan nilai ekonomis tinggi yang dapat dimanfaatkan secara luas mulai sebagai lantai, digunakan dalam batu tempel atau batu hias, hingga banyak juga digunakan dalam seni kerajinan ukir dan pahat.

 

Lantai Marmer untuk Showroom

 

Penggunaan lantai marmer cukup variatif, mulai dari pilihan warna hingga pilihan urat untuk desain interior showroom demi mempercantik tampilan showroom Anda. Ditambah dengan desain interior lainnya untuk menjadi salah satu penunjang suasana dalam ruangan agar calon konsumen tertarik dengan produk-produk yang ditawarkan hingga terjadilah deal antara penjual dan pembeli.

 

Keunggulan Lantai Marmer

Perlu Anda ketahui, ternyata lantai marmer memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan produk lantai lainnya. Beberapa keunggulan lantai marmer di antaranya adalah:

 

  1. Tampilannya lebih bervariasi

Mungkin bagi kebanyakan orang lebih familiar dengan tampilan marmer berwarna putih. Namun, ternyata marmer menawarkan pilihan tampilan yang lebih variatif dan berbagai tipe. Juga lebih banyaknya pilihan warna dan urat.

Sebagai contoh, ada marmer yang berwarna putih tetapi pilihan uratnya lebih tegas dan mencolok ketimbang yang berwarna hitam atau abu-abu yang tampilan uratnya yang lebih halus.

  1. Terdapat versi buatan dan alami

Material marmer ada dua versi, yaitu buatan dan alami. Marmer buatan pabrik memiliki tampilan yang lebih mencolok dibandingkan dengan yang alami. Meski demikian, marmer alami pun tak kalah mewah dan menarik dari buatan pabrik. Anda bisa memilih mana yang lebih cocok untuk digunakan dalam showroom Anda.

  1. Mudah dibersihkan

Ternyata pemakaian lantai marmer merupakan material yang lebih mudah dibersihkan ketimbang material lainnya. Dapat dibersihkan memakai sabun khusus pembersih marmer atau bisa juga memakai air sabun biasa.

  1. Dapat digunakan di area atau permukaan apa pun

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa marmer memiliki tampilan yang bervariasi dan tipe yang berbeda. Oleh karena sifatnya yang unik ini, maka marmer dapat digunakan untuk area dan permukaan apa pun. Untuk itu, Anda bisa mengonsultasikan hal ini kepada orang-orang yang kompeten.

 

Baca juga artikel tentang warna dan motif marmer untuk meningkatkan nilai showroom pada artikel berjudul Pilihan Jenis dan Motif Marmer agar Tampilan Showroom Lebih Estetik dan High-End

 

Leave a Comment