Jasa Poles dan Kristalisasi Lantai Marmer

Memoles lantai marmer merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari perawatan interior mal Anda. Memoles lantai ini dilakukan pada lantai marmer yang sudah lama dipasang, bahkan yang masih baru dipasang. Pekerjaan ini biasanya dilakukan oleh para ahli seperti jasa poles dan kristalisasi marmer.

Pada lantai baru, pemolesan berfungsi untuk membersihkan kerak semen yang masih menempel atau debu-debu setelah proses pemasangan. Sedangkan pada lantai lama, pemolesan dilakukan jika permukaan lantai marmer mulai terlihat kusam.

Kusamnya Marmer Karena Usia

 

Poles lantai sudah menjadi bagian dalam perawatan interior yang harus dilakukan secara berkala. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa pemolesan lantai baru dilakukan setelah pemasangan lantai marmer untuk menghilangkan sisa semen dan noda-noda pada saat pemasangan. Poles lantai marmer ini adalah pembersihan lebih lanjut pada permukaan marmer supaya terlihat lebih indah dan mengkilap.

Sedangkan pada lantai lama, meskipun marmer memiliki daya tahan yang lebih kuat dan awet dari material lainnya, tetapi semakin lama usianya maka warnanya pun semakin pudar. Pada saat itulah, Anda perlu membersihkannya.

Tetapi, membersihkan lantai marmer tidak cukup hanya dengan menyapu dan mengepelnya saja, Anda harus memoles dan melakukan kristalisasi lantai marmer untuk mengembalikan kilau lantai marmer mal Anda seperti sedia kala. Karena itulah, ada baiknya, pekerjaan ini dilakukan oleh para profesional di bidang jasa poles marmer dan jasa kristalisasi marmer.

 

Penyebab Marmer Kusam

Lantai marmer kusam

Marmer terkenal dengan keindahan dan kuat menahan beban juga paparan cuaca ekstrim selama ratusan tahun. Meski begitu, bukan berarti material ini tidak akan berpotensi mengalami masalah yang menjadikannya kurang menarik bahkan rusak.  Berikut ini adalah beberapa penyebab warna marmer menjadi kusam.

  1. Usia adalah penyebab utama lantai marmer menjadi kusam.
  2. Terkena tumpahan cairan yang mengandung zat asam, seperti pembersih keramik, minuman ringan, atau jus.
  3. Pengkristalan garam mineral, permasalahan ini terjadi akibat kesalahan pada saat pemasangan karena terlalu banyak menggunakan air.
  4. Gesekan benda lain, seperti pijakan alas kaki, pergeseran furnitur berat tanpa media perantara, isi troli yang berat, dan lain sebagainya.
  5. Sering terpapar air hujan, hal ini kerap terjadi pada lantai marmer yang berada di luar ruangan karena marmer memiliki pori-pori yang mudah menyerap air sehingga timbul lubang-lubang kecil di permukaan lantai.

Tips Mencegah Marmer Kusam

Foto lantai marmer

Marmer yang kusam dapat mengurangi nilai estetika dan keindahan dari lantai marmer itu sendiri. Di bawah ini adalah beberapa tips mencegah agar marmer kusam.

  • Sapu dan pel lantai dengan rutin

Hal pertama yang dilakukan untuk merawat lantai adalah dengan sering menyapu dan mengepel lantai. Sehingga mengurangi debu-debu yang menempel pada permukaan lantai.

  • Gunakan pembersih yang dianjurkan

Ketika membersihkan lantai marmer, Anda harus memperhatikan cairan pembersihnya. Gunakanlah pembersih atau obat khusus lantai marmer. Hal ini bertujuan untuk membuat lantai menjadi lebih berkilau.

  • Letakkan keset panjang di permukaan lantai

Keset berguna untuk meminimalisir debu dan kotoran yang dapat terbawa masuk ke dalam bangunan sehingga membuat lantai jadi kotor. Keset panjang atau yang biasa disebut walk off mats ini fungsinya ini untuk menjaga lantai agar tetap bersih. Keset ini biasanya diletakkan di depan pintu masuk mal.

Perawatan MarmerFoto Lantai marmer kinclong

 

Dengan perawatan yang tepat dan dilakukan secara rutin, lantai marmer mal Anda akan tetap indah dan tahan lama. Ada baiknya Anda memakai jasa kristalisasi marmer yang telah berpengalaman di bidangnya. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi membersihkan dan merawat sendiri lantai marmer mal Anda. Karena para profesional ini akan melakukannya dengan lebih baik ketimbang para cleaning service.

 

Marmer PRO Melayani Jasa Poles dan Kristalisasi Marmer

Selain menjadi penyedia jasa poles marmer, Marmer PRO juga menyediakan jasa kristalisasi marmer.

Marmer PRO memiliki keunggulan tersendiri, seperti:

  • SDM yang profesional dengan pengalaman selama bertahun-tahun.
  • Jaminan hasil pemasangan yang presisi dan memuaskan.
  • Berani menjamin tampilan marmer tampak seperti baru.
  • Biaya terjangkau dan dapat disesuaikan dengan anggaran Anda.
  • Bergaransi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Foto jasa poles dan kristalisasi marmer

Marmer PRO juga melayani beberapa pekerjaan, di antaranya adalah:

  • Poles atau coating marmer
  • Pemotongan marmer
  • Pasang lantai dan dinding marmer
  • Pembuatan plint marmer

Jadikan marmer lantai bangunan kembali seperti baru dengan menghubungi Marmer PRO melalui laman kontak Marmer PRO.

 

Leave a Comment