Desain Granit Teras Rumah Minimalis Elegan Dan Mewah

Memiliki tampilan teras depan rumah yang indah dengan tampilan terbaru tentunya akan membuat Anda merasa senang. Bagaimana dengan rumah yang memiliki ukuran yang standard atau tidak terlalu luas?. Caranya cukup mudah yaitu, dengan menggunakan granit teras rumah minimalis.

Tersedia beragam warna dan motif lantai granit, Anda pun bisa menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan dan keinginan. Sehingga tidak ada batasan hanya konsep exterior tertentu yang bisa menggunakan granit. Hanya saja Anda harus bisa memadukan desain granit dengan konsep exterior rumah yang digunakan.

Untuk memadukan desain granit dengan exterior rumah bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetahui desain granit teras rumah minimalis yang cocok untuk digunakan. Dengan begitu tampilan teras rumah akan terlihat menarik dan tidak membosankan.

Tampilan alami yang elegan dan mewah menjadi kelebihan granit untuk mempercantik rumah. Masih banyak manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan granit sebagai lantai dari teras rumah. Semakin Anda tahu desain granit teras rumah minimalis, akan sangat membantu untuk mendapatkan tampilan yang pas dan sesuai.

Granit Teras Rumah Minimalis

Jangan sangka bahwa rumah dengan ukuran yang minimalis memiliki keterbatasan untuk mempercantik tampilannya. Dengan menggunakan granit sebagai lantai dari teras rumah, akan membuat tampilannya terlihat lebih elegan dan mewah.

Berikut ini bisa Anda simak beberapa desain granit teras rumah minimalis yang bisa menjadi referensi dan rekomendasi diantaranya:

1. Granit Full Hitam

Tampilan granit teras rumah minimalis hitam, sumber rumah123.com
Tampilan granit teras rumah minimalis hitam, sumber: rumah123.com

Jika Anda membuat teras dengan menggunakan banyak ornament penghias atau elemen lainnya. Bisa untuk mengkombinasikannya dengan granit full hitam baik yang memiliki motif atau polos. Tampilan teras rumah akan terlihat lebih menarik dan mewah.

Untuk menambahkan kesan yang nyaman dan asri Anda bisa menghadirkan tanaman hijau. Perpaduan seperti ini biasanya juga digunakan oleh kebanyakan dari mereka jika memilih granit full hitam sebagai lantai teras rumah.

2. Granit Motif Natural

Granit teras depan rumah minimalis tekstur abu-abu, sumber rumah123.com
Granit teras depan rumah minimalis tekstur abu-abu, sumber rumah123.com

Tampilan teras rumah bergaya industrial akan sangat cocok bila menggunakan granit motif natural. Perpaduan yang pas membuat teras rumah semakin terlihat menarik dan unik. Tersedia beberapa warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Granit motif natural warna abu-abu dengan motif aksen floral bisa menjadi salah satu pilihan. Teras rumah akan terlihat semakin elegan dan unik jika menggunakan dinding batu bata. Ditambah dengan penggunaan ornament untuk memperkuat kesan teras rumah.

3. Granit Warna Krem

Granit teras rumah warna krem, sumber tesmology.com
Granit teras rumah warna krem, sumber tesmology.com

Memiliki teras rumah yang sederhana dengan penggunaan elemen dan ornamen penghias yang simple. Tapi, Anda ingin memberikan sentuhan tambahan untuk dapat memberikan kesan elegan dan mewah. Menggunakan granit warna krem sebagai lantainya menjadi pilihan yang tepat.

Dengan menggunakan granit berwarna krem akan memberikan tampilan modern minimalis pada teras rumah. Berkreasi dengan perpaduan warna furniture yang digunakan bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik. Gunakanlah jenis warna yang calm dan cerah jika ingin melakukan perpaduan warna lainnya.

4. Granit Full Abu-Abu

Granit teras rumah minimalis full abu-abu, sumber evo.mirage.it
Granit teras rumah minimalis full abu-abu, sumber: evo.mirage.it

Rumah berkonsep teras terbuka dan menyatu dengan halam depan bisa menggunakan granit full abu-abu sebagai lantainya. Tampilannya yang elegan namun, tetap terlihat mewah menjadi pilihan yang pas untuk memberikan suasana nyaman.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, Anda bisa menggunakan jenis furniture dengan desain unik. Karena, jika tidak kesan dari teras rumah akan terasa lebih kaku. Walaupun desain dari lantai granit yang digunakan memiliki tampilan yang juga menarik.

5. Granit Motif Hitam dan Krem

Perpaduan granit hitam dan krem, sumber rumaahminimalis.blogspot.com
Perpaduan granit hitam dan krem, sumber: rumaahminimalis.blogspot.com

Bukan hanya perpaduan warna yang digunakan untuk memberikan tampilan terbaik pada teras rumah. Anda juga bisa mencoba melakukan perpaduan antara granit motif hitam dan krem. Tampilan yang akan diberikan terlihat lebih modern dan mewah.

Untuk menambah nilai estetika pada teras rumah, Anda bisa menggunakan beberapa ornamen penghias tambahan. Seperti penggunaan hiasan pada kusen pintu atau menggunakan furniture dengan desain yang unik.

6. Granit Bertekstur

Lantai geranit tekstur abu-abu, sumber rumah123.com
Lantai geranit tekstur abu-abu, sumber rumah123.com

Jenis granit bertekstur sering digunakan pada bagian area luar rumah (outdoor). Biasanya digunakan pada sebagai latai dari garasi atau halaman depan. Namu, Anda juga bisa menggunakan pada teras rumah untuk memberikan tampilan yang menarik sekaligus elegan.

Banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan selain tampilannya yang elegan. Salah satunya adalah tidak terasa licin jika terkena tumpahan air atau cairan lainnya. Sehingga tetap aman saat digunakan untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga.

7. Granit Motif Shaby

Lantai teras rumah minimalis motif shaby, sumber  today.line.me
Lantai teras rumah minimalis motif shaby, sumber: today.line.me

Ingin tampilan teras rumah terlihat lebih unik dan menarik?. Anda bisa menggunakan granit motif shaby sebagai pilihan lantainya. Memiliki tampilan yang cantik dan unik akan membuat siapa saja yang melihatnya seketika langsung tertarik.

Dengan beragam bentuk dan variasi warna yang digunakan bersama motifnya. Bisa Anda manfaatkan untuk menyesuaikannya terhadap konsep teras rumah yang digunakan. Untuk menguatkan kesan unik yang dihadirkan dari lantai granit motif shaby. Anda bisa memadukannya dengan furniture atau ornament bergaya klasik.

8. Granit Warna Biru

Tampilan lantai granit biru, sumber aliexpress.com
Tampilan lantai granit biru, sumber: aliexpress.com

Teras rumah yang menggunakan granit biru sebagai lantainya bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Dimana, Anda akan mendapatkan tampilan yang memukau sekaligus mewah. Variasi corak warna biru yang dipadukan terlihat seimbang dan memberikan kesan nyaman saat melihatnya.

Anda juga dapat mengahadirkan tanaman hijau untuk memberikan nuansa yang segar disekitar teras rumah. Bukan hanya itu, kualitas udara pun akan terasa lebih enak dihirup dtambah dengan lantai teras yang terlihat cantik dan mewah.

Dengan menggunakan granit teras rumah minimalis akan memberikan tampilan yang elegan dan mewah. Sehingga Anda akan merasa lebih nyaman dan puas dengan tampilan teras rumah yang terlihat menarik dan unik.

Banyak orang menimbang untuk menggunakan material batu alam sebagai bagian dari hunian agar terasa nyaman. Biasanya pilihan akan jatuh pada granit atau marmer. Untuk membantu Anda mengambil keputusan terbaik, simak juga ulasan tentang perbandingan antara marmer dan granit pada artikel tentang Marmer vs Granit.

 

Leave a Comment